-->

3 Paket Soal TIU CPNS terbaru 2018

3 Paket Soal TIU CPNS terbaru 2018

3 Paket Soal TIU CPNS terbaru 2018

Dalam menempuh seleksi tes CPNS maka anda harus mampu menguasai seluruh materi tes kompetensi dasar (TKD) yang meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umun dan tes kematangan pribadi atau personal. Dari ketiga tes ini yang paling sulit menurut para peserta adalah tes intelegensi umum (TIU CPNS). Maka pada kesempatan kali ini kami akan bagikan 3 paket soal TIU CPNS terbaru 2018 yang akan membuat anda menjadi mudah dalam menguasai dan mempelajari kompetensi kompetensi yang ada.

3 paket TIU CPNS 2018 ini berisi lengkap paket soal soal yang akan menguji kemampuan anda dalam hal persamaan kata atau sinonim, lawan kata atau antonim, analogi penalaran, penyimpulan dan kemampuan hitung aritmatika sederhana. Kesemua materi ini jika tidak anda pahami dengan sebaik baiknya maka mustahil akan lolos passing grade. 

Sejak tahun 2014 kebijakan tentang nilai passing grade memang sudah diberlakukan. Nilai passing grade untuk TWK adalah 70, TIU 75 dan TWK 120. Jumlah soal TKD CPNS ada 100 dimana 30 soal TWK , TIU 35 soal dan TKP 35 soal dengan bobot masing masing soal maksimal 5. Untuk soal TIU dan TWK nilai benar skornya 5 dan salah adalah 0.  Jadi agar lolos passing grade minimal jumlah soal benar pada TWK adalah 14 soal dari 30 soal, untuk TIU minimal harus benar 15 soal dari 35 soal. Untuk soal TKP sendiri setiap opsi jawaban memiliki nilai antara 1 sampai 5. opsi yang paling  benar memiliki sekor maksimal 5. 

15 soal dari 35 soal pada soal TIU CPNS bukan hal yang mudah, ini pula yang menenggelamkan para peserta tes TKD CPNS tahun tahun lalu sehingga tidak bisa lolos passing grade. 3 Paket soal TIU CPNS terbaru 2018 kami harapkan bisa membantu saudara untuk mendapatkan nilai maksimal. Apalagi untuk anda yang mengambil formasi  CPNSD maka nilai yang paling tinggi sesuai dengan jumlah kuota formasilah yang akan diterima menjadi CPNS. Artinya setiap peserta tes harus saling bersaing untuk mendapatkan nilai setinggi mungkin. 

Dari data beberapa peserta yang lolos CPNS maupun CPNSD tahun tahun kemarin nilai yang paling bawah rata rata dalah diatas 360. Jadi anda perlu memiliki strategi jitu agar nilai anda masuk dalam jajaran nilai yang masuk kategori tertinggi tersebut. Nanti pada kesempatan berikutnya akan kami bahas bagaimana strategi tersebut. Mumpung waktu masih lapang dan formasi CPNS belum di umumkan oleh menpan maka alangkah baiknya jika mulai sekarang anda wajib mempersiapkan diri dengan penguasaan penuh materi materi pada soal soal TWK, TIU CPNS dan TKP. Pada kesempatan yang lalu sudah kami bahas tentang  cara mempelajari tes wawasan kebangsaan sekarang kita akan mempelajari 3 paket soal TIU CPNS terbaru 2018.

paket paket soal inilah yang akan menjadi kunci andalan anda dalam menghadapi CPNS 2018 maupun tahun tahun sesudahnya. Mengapa demikian sebenarnya konsep indikatornya sama saja hanya yang berbeda tentang variasi soalnya. Jadi jangan khawatir jika anda mampu menguasai 3 paket soal TIU CPNS ini maka kami jamin anda tidak akan kesusahan dalam menaklukan soal soal tes intelegensi umun pada seleksi CPNS nanti.

3 paket soal TIU CPNS terbaru 2018 bisa nada download pada link link berikut.

Demikian artikel tentang 3 paket soal TIU CPNS terbaru 2018 semoga bermanfaat.

Baca Juga
Tes karakteristik pribadi CPNS
Soal TIU CPNS terbaru 2018
Tes Wawasan Kebangsaan CPNS 2018

LihatTutupKomentar