-->

LAMPIRAN SEMINAR PTK

 LAMPIRAN  SEMINAR PTK


 LAMPIRAN  SEMINAR PTK

Sebuah penelitian tindakan kelas akan dapat di ajukan dalam penilaian angka kredit jika sudah di seminarkan. Seminar PTK paling tidak terdiri atas 4 sekolah atau 3 sekolah undangan dan minimal dihadiri 15 orang pendidik. Jika belum memenuhi hal tersebut itu berarti laporan penelitian tindakan kelas anda belum bisa di ajukan dalam penilaian PAK. Berikut kami bagikan  lampiran seminar PTK lengkap dengan tujuan membantu anda menyusun lampiran seminar yang benar dan lengkap.

Apa saja yang harus ada pada lampiran seminar PTK? mari kita periksa satu persatu dan pelajari dengan seksama sebelum mengadakan seminar lagi.
1. Berita Acara Seminar
dalam menyusun lampiran seminar yang paling utama adalah adanya berita acara seminar. Didalam berita acara seminar paling tidak memuat keterangan tempat pelaksanaan dan waktu pelaksanaan seminar. 
2. notula Kegiatan seminar
adalah catatan yang menggambarkan secara keseluruhan rangkaian kegiatan pada seminar PTK. Dimulai dari pembukaan , isi seminar dan akhirnya penutup kegiatan. Serta jangan sampai lupa sesi tanya jawab harus ada dan dicata pada notula seminar PTK

3. Bahan Presentasi seminar PTK.
Bahan presentasi atau bahan tayang pada saat presentasi seminar ini perlu di lampirkan pada lampiran seminar PTK untuk menujang ke aslian PTK dan seminarnya. 

4. Undangan 
Undangan juga wajib untuk di lampirkan pada laporan seminar PTK.  Baik itu undangan kedalam atau untuk guru guru sekantor maupun undangan keluar sekolah. Undangan ini terdiri dari 2 jenis yakni undangan dari panitia untuk guru didalam dan diluar sekolah dan undangan dari panitia untuk kita sendiri sebagai nara sumber PTK.

5. Daftar Hadir Seminar PTK
Daftar hadir ini perlu di ingat harus dihadiri lebih dari 15 orang pendidik, buat saja format yang sederhada,  yang paling penting ada unsur Judul , identitas kegiatan, tanggal dan tempat seminar PTK, dan kolom yang memuat nomor, nama peserta, asal sekolah dan tanda tangan. Daftar hadir yang harus dilampirkan pada lampiran seminar PTK harus mendapat tanda tangan dari kepala tempat pelaksanaan PTK.

6. SK panitia seminar.
Lampiran seminar PTK harus memuat SK kepanitiaan, buat saja kop SK, Judul SK, No SK, dan isi nya yang harus ada adalah Ketua , Sekretaris, dan bendahara serta anggota.

Nah ke enam unsur diatas harus ada pada lampiran seminar PTK. Jika anda belum bisa membuatnya sendiri akan kami berikan contoh contonya bisa anda kunjungi link link di bawah.


Demikian artikel sederhana yang bisa kami bagikan. semoga adanya artikel lampiran seminar PTK ini bisa membantu anda dalam menyusun laporan Penelitian tindakan kelas maupun penelitian tindakan sekolah secara lengkap dan bisa untuk mendapat nilai.



LihatTutupKomentar