-->

INSTRUMEN MONEV PASCA SERTIFIKASI GURU MAPEL 2021

INSTRUMEN MONEV PASCA SERTIFIKASI GURU MAPEL 2021


Berikut ini kami bagikan instrumen monitoring dan evaluasi (Monev) Pasca sertifikasi untuk guru mata pelajaran (Mapel) tahun 2020/2021. Link juga tersedia untuk mengunduh dalam format ms word. 

Ini contoh instrumen monev pasca sertifikasi guru mapel 2020/2021

Berikut ini link untuk download
INSTRUMEN MONEV PASCA SERTIFIKASI GURU MAPEL 2021

DINAS PENDIDIKAN
               Jln. Pemuda No. 35 Telp. (0292) 421034  Fax. (0292) 421034

               PURWODADI   58111

INSTRUMEN monitoring DAN EVALUASI
GURU MATA PELAJARAN TERSERTIFIKASI JENJANG SMP
TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Nama Guru             : Eko Suseno, S.Pd.                      Nama Sekolah      : SMPN 4 Satu Atap Karangrayung
Tahun Sertifikasi    : 2015                                          Mapel sertifikasi  :  Matematika
Kualifikasi Pend.    :S1                                               Jurusan                :  Mtematika
Jml Jam/Minggu     :25 JP.                                          Mapel yg diampu : Matematika
Tugas Tambahan    : -

NO
ASPEK YANG DIAMATI
SKOR
KRETERIA
0
1
2
3
4
1
Memiliki SK Pembagian Tugas Mengajar.





0.   Tidak memiliki SK Pembagian Tugas   Mengajar
4.   Memilki SK PembagianTugas Mengajar
2
Membuat Kaldik, Program Tahunan,  Program Semester dan silabus.





0. Tidak menyusun Kaldik, Program Tahunan,  Promes, dan silabus
1. Menyusun 1 komponen
2. Menyusun 2 komponen
3. Menyusun 3 komponen
4. Menyusun 4 komponen
3
Menganalisis SK/KI dan KD





0. Tidak menganalisis
1. Memuat 2 unsur (KI dan KD)
2. Memuat 3 unsur (KI, KD dan Alokasi waktu)
3. Memuat 4 unsur (KI, KD, IPK dan Alokasi waktu)
4. Memuat lebih dari 4 unsur
4
Menyusun RPP





0. Tidak menyusun RPP
1. RPP tidak  sesuai dengan Kurikulum yang berlaku
2. RPP disusun di MGMP Kabupaten
3. RPP di susun di MGMP Sekolah
4. RPP disusun sendiri
5
Menyusun/menetapkan KKM





0. Tidak menyusun/menetapkan
1. Menetapkan KKM mapel tidak mempertimbangkan 3 aspek
2. Menetapkan KKM mapel  berdasarkan 3 aspek
3. Menetapkan KKM mapel dan KD berdasarkan 3 aspek
4. Menetapkan KKM mapel, KD, dan Indikator berdasarkan 3 aspek
6
Memiliki dan menggunakan sumber belajar





0. Tidak menggunakan sumber belajar
1. Menggunakan sumber belajar 1 jenis
2. Menggunakan sumber belajar 2 Jenis
3. Menggunakan sumber belajar 3 Jenis
4. Menggunakan sumber belajar lebih dari 3 jenis
7
Memiliki buku agenda/jurnal mengajar





0. Tidak memiliki buku Agenda/jurnal mengajar
1. Memiliki tidak terisi
2. Memiliki tidak terisi lengkap
3. Memiliki  lengkap tidak ada tanda tangan KS
4. Memiliki  lengkap ada tanda tangan KS
8
Menyusun kisi-kisi, Instrumen, kunci, rubrik/kriteria penilaian





0. Tidak menyusun kisi-kisi, Instrumen, kunci, rubrik/kriteria penilaian
1. Menyusun soal penilaian tetapi tidak menyusun kisi-kisi soal
2. Menyusun soal dan kunci jawaban penilaian tetapi tidak menyusun rubrik penilaain dan Kisi-kisi soal
3. Menyusun Soal , kunci Jawaban, dan rubrik penilaian tetapi tidak menyusun kisi-kisi soal
4. Menyusun kisi-kisi soal, soal, kunci jawaban, dan rubrik/ kriteria penilaian
9
Mengoreksi hasil ulangan (contoh hasil  ulangan/penilaian harian, disertai catatan/komentar (minimal 5 hasil ulangan)





0. Tidak Mengoreksi Ulangan / Penilaian
1. Mengoreksi Ulangan / Penilaian
2. Mengoreksi Ulangan dengan komentar
3. Mengoreksi Ulangan Dengan komentar tetapi tidak dibagikan ke peserta didik
4. Mengoreksi ulangan dengan komentar dan ditandatangani Orang tua
10
Memiliki daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, nilai tugas, UTS/PTS, UAS/PAS, Sikap, dan Keterampilan





0. Tidak memiliki buku nilai
1. Memiliki daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, UTS/PTS, dan UAS/PAS
2. Memiliki daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, nilai tugas, UTS/PTS, dan UAS/PAS
3. Memiliki daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, nilai tugas, UTS/PTS, UAS/PAS, dan Keterampilan
4. Memiliki daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, nilai tugas, UTS/PTS, UAS/PAS, Sikap, dan Keterampilan
11
Melakukan analisis hasil Ulangan Harian/Penilaian Harian





0. Tidak melakukan analisis ulangan Harian/Penilaian Harian
1. Malakukan analisis ulangan harian/ Penilaian Harian sebagian (Misal satu kelas satu kali)
2. Melakukan analisis ulangan Harian/Penilaian Harian dengan program Remidi tetapi tidak ada program pengayaan.
3. Melaksanakan analisis ulangan Harian/Penilaian Harian lengkap dengan program Remidi dan Pengayaan
4. Melaksanakan analisis ulangan Harian/Penilaian Harian lengkap dengan program Remidi dan Pengayaan sesuai dengan daftar nilai.
12
Menyusun/melaksanakan program remedial/pengayaan





0. Tidak menyusun/melaksanakan program remidi dan pengayaan
1. menyusun program remidi atau pengayaan tetapi tidak melaksanakan
2. melaksanakan remidial dan pengayaan tetapi tidak  menyusun program remidi dan pengayaan
3. menyusun program remidi dan pengayaan tetapi melaksanakan remidi atau pengayaan
4. menyusun dan melaksanakan program remidial dan pengayaan
13
Memiliki dokumen Sasaran Kerja Pegawai (SKP) khusus PNS 1 th terakhir





0.   tidak memiliki .
4.   memiliki
14
Memiliki dokumen hasil pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PKG) 1 th terakhir





0.   tidak memiliki .
4.   memiliki
15
Memiliki dokumen hasil pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang berupa Pengembangan Diri , Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif 1 th terakhir





0. tidak memiliki
1. memiliki 1 komponen  (PD/ PI/KI)
2. memiliki 2 komponen (PD/PI/KI)
3. memiliki 3 komponen (PD/PI/KI)
4. memiliki 3 komponen (PD/PI/KI), masing masing lebih dari 1

Jumlah Skor




Nilai






Pedoman Penskoran =

Predikat
Amat baik
=
86 - 100
Baik
=
71 - 85
Cukup
=
56 - 70
Kurang
=
0 - 55

KEDISIPLINAN

A.     Catatan kehadiran pegawai (sejak 1 Januari 2019 - 31 Desember 2019)
1.      Hadir                      : …. hari                                     
2.      Izin                         : …. hari                                     
3.      Alpha                     : …. Hari
4.      Sakit                       : …. hari
5.      Lain-lain                                                                     : …. Hari

B.     Pakaian seragam dan atribut (lingkari yang sesuai)
1.      Selalu memakai pakaian seragam sesuai dengan ketentuan yang berlaku
2.      Sering tidak memakai pakaian seragam sesuai ketentuan yang berlaku
3.      Selalu memakai atribut lengkap (papan nama, ID card, lencana KORPRI)
4.      Sering tidak memakai atribut lengkap  (papan nama, ID card, lencana KORPRI)

I.        

.......................................................................................................................................................



Mengetahui

      ……………….,    Januari 2020
Kepala Sekolah,

Petugas Monitoring,



Nurmachfudh Zayni, S.Pd



1.



………………………………
NIP19711018 1998021002

NIP. ……………………………



2.


…………………………………………..


NIP. ……………………………………



INSTRUMEN MONEV PASCA SERTIFIKASI GURU MAPEL 2021





CATATAN KEPRIBADIAN



                       



LihatTutupKomentar