Berikut ini kami bagikan instrumen monitoring dan evaluasi (Monev) Pasca sertifikasi untuk guru mata pelajaran (Mapel) tahun 2020/2021. Link juga tersedia untuk mengunduh dalam format ms word.
Ini contoh instrumen monev pasca sertifikasi guru mapel 2020/2021
Berikut ini link untuk download
INSTRUMEN MONEV PASCA SERTIFIKASI GURU MAPEL 2021
Berikut ini link untuk download
INSTRUMEN MONEV PASCA SERTIFIKASI GURU MAPEL 2021
DINAS PENDIDIKAN
Jln. Pemuda No. 35 Telp. (0292) 421034
Fax. (0292) 421034
PURWODADI 58111
INSTRUMEN monitoring DAN
EVALUASI
GURU MATA PELAJARAN TERSERTIFIKASI JENJANG SMP
TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Nama Guru : Eko Suseno, S.Pd. Nama Sekolah : SMPN 4 Satu Atap Karangrayung
Tahun Sertifikasi :
2015 Mapel
sertifikasi : Matematika
Kualifikasi Pend. :S1
Jurusan : Mtematika
Jml Jam/Minggu :25
JP. Mapel
yg diampu : Matematika
Tugas Tambahan :
-
NO
|
ASPEK YANG DIAMATI
|
SKOR
|
KRETERIA
|
||||
0
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
1
|
Memiliki SK Pembagian Tugas Mengajar.
|
0. Tidak memiliki SK Pembagian
Tugas Mengajar
4. Memilki SK PembagianTugas Mengajar
|
|||||
2
|
Membuat Kaldik, Program Tahunan, Program Semester dan silabus.
|
0. Tidak menyusun Kaldik,
Program Tahunan, Promes, dan silabus
1. Menyusun 1 komponen
2. Menyusun 2 komponen
3. Menyusun 3 komponen
4. Menyusun 4 komponen
|
|||||
3
|
Menganalisis SK/KI dan KD
|
0. Tidak
menganalisis
1. Memuat 2 unsur (KI
dan KD)
2. Memuat 3 unsur (KI,
KD dan Alokasi waktu)
3. Memuat 4 unsur (KI,
KD, IPK dan Alokasi waktu)
4. Memuat lebih dari 4
unsur
|
|||||
4
|
Menyusun RPP
|
0. Tidak
menyusun RPP
1. RPP
tidak sesuai dengan Kurikulum yang
berlaku
2. RPP disusun di MGMP Kabupaten
3. RPP di
susun di MGMP Sekolah
4. RPP disusun sendiri
|
|||||
5
|
Menyusun/menetapkan KKM
|
0. Tidak
menyusun/menetapkan
1. Menetapkan KKM mapel tidak
mempertimbangkan 3 aspek
2. Menetapkan KKM mapel berdasarkan 3 aspek
3. Menetapkan KKM mapel
dan KD berdasarkan 3 aspek
4. Menetapkan KKM mapel,
KD, dan Indikator berdasarkan 3 aspek
|
|||||
6
|
Memiliki dan menggunakan sumber belajar
|
0. Tidak menggunakan
sumber belajar
1. Menggunakan sumber
belajar 1 jenis
2. Menggunakan sumber
belajar 2 Jenis
3. Menggunakan sumber
belajar 3
Jenis
4. Menggunakan
sumber belajar lebih dari 3 jenis
|
|||||
7
|
Memiliki buku agenda/jurnal
mengajar
|
0. Tidak memiliki buku Agenda/jurnal mengajar
1. Memiliki tidak terisi
2. Memiliki tidak terisi lengkap
3. Memiliki lengkap tidak ada tanda tangan KS
4. Memiliki lengkap ada tanda tangan KS
|
|||||
8
|
Menyusun kisi-kisi, Instrumen,
kunci, rubrik/kriteria penilaian
|
0. Tidak
menyusun kisi-kisi, Instrumen, kunci, rubrik/kriteria
penilaian
1. Menyusun
soal penilaian tetapi tidak menyusun kisi-kisi soal
2. Menyusun
soal dan kunci jawaban penilaian tetapi tidak menyusun rubrik
penilaain dan Kisi-kisi soal
3. Menyusun
Soal , kunci Jawaban, dan rubrik penilaian
tetapi tidak menyusun kisi-kisi soal
4. Menyusun kisi-kisi
soal, soal, kunci jawaban, dan rubrik/ kriteria penilaian
|
|||||
9
|
Mengoreksi hasil ulangan (contoh
hasil ulangan/penilaian harian,
disertai catatan/komentar (minimal 5 hasil ulangan)
|
0. Tidak Mengoreksi
Ulangan / Penilaian
1. Mengoreksi Ulangan / Penilaian
2. Mengoreksi Ulangan
dengan komentar
3. Mengoreksi
Ulangan Dengan komentar tetapi tidak dibagikan ke peserta didik
4. Mengoreksi
ulangan dengan komentar dan ditandatangani Orang tua
|
|||||
10
|
Memiliki daftar nilai dan berisi Nilai
UH/PH, Remidi, nilai tugas, UTS/PTS, UAS/PAS, Sikap, dan Keterampilan
|
0. Tidak
memiliki
buku nilai
1. Memiliki
daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, UTS/PTS, dan UAS/PAS
2. Memiliki
daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, nilai tugas, UTS/PTS, dan
UAS/PAS
3. Memiliki
daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, nilai tugas, UTS/PTS, UAS/PAS,
dan Keterampilan
4. Memiliki
daftar nilai dan berisi Nilai UH/PH, Remidi, nilai tugas, UTS/PTS, UAS/PAS,
Sikap, dan Keterampilan
|
|||||
11
|
Melakukan
analisis hasil Ulangan Harian/Penilaian Harian
|
0. Tidak melakukan
analisis ulangan Harian/Penilaian Harian
1. Malakukan
analisis ulangan harian/ Penilaian Harian sebagian (Misal satu kelas satu kali)
2. Melakukan
analisis ulangan
Harian/Penilaian Harian dengan program Remidi tetapi tidak ada
program pengayaan.
3. Melaksanakan
analisis ulangan
Harian/Penilaian Harian lengkap dengan program Remidi dan
Pengayaan
4. Melaksanakan
analisis ulangan
Harian/Penilaian Harian lengkap dengan program Remidi dan
Pengayaan sesuai dengan daftar nilai.
|
|||||
12
|
Menyusun/melaksanakan program remedial/pengayaan
|
0. Tidak
menyusun/melaksanakan program remidi dan pengayaan
1. menyusun
program remidi atau pengayaan tetapi tidak melaksanakan
2. melaksanakan
remidial dan pengayaan tetapi tidak menyusun
program remidi dan pengayaan
3. menyusun
program remidi dan pengayaan tetapi melaksanakan remidi atau pengayaan
4. menyusun
dan melaksanakan program remidial dan pengayaan
|
|||||
13
|
Memiliki dokumen Sasaran Kerja Pegawai (SKP) khusus
PNS 1 th
terakhir
|
0. tidak memiliki .
4. memiliki
|
|||||
14
|
Memiliki dokumen hasil pelaksanaan Penilaian
Kinerja Guru (PKG) 1 th terakhir
|
0. tidak memiliki .
4. memiliki
|
|||||
15
|
Memiliki dokumen hasil pelaksanaan Pengembangan
Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang berupa Pengembangan Diri , Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif 1 th terakhir
|
0. tidak memiliki
1. memiliki 1 komponen (PD/ PI/KI)
2. memiliki 2 komponen (PD/PI/KI)
3. memiliki 3 komponen (PD/PI/KI)
4. memiliki 3 komponen (PD/PI/KI), masing masing lebih dari 1
|
|||||
Jumlah Skor
|
|||||||
Nilai
|
Pedoman Penskoran =
|
Predikat
|
||
Amat baik
|
=
|
86 - 100
|
|
Baik
|
=
|
71 - 85
|
|
Cukup
|
=
|
56 - 70
|
|
Kurang
|
=
|
0 - 55
|
KEDISIPLINAN
A. Catatan kehadiran pegawai (sejak 1 Januari 2019 - 31 Desember 2019)
1.
Hadir :
…. hari
2.
Izin :
…. hari
3.
Alpha :
…. Hari
4.
Sakit :
…. hari
5.
Lain-lain : …. Hari
B. Pakaian seragam dan atribut (lingkari yang
sesuai)
1.
Selalu memakai pakaian seragam sesuai
dengan ketentuan yang berlaku
2.
Sering tidak memakai pakaian seragam
sesuai ketentuan yang berlaku
3.
Selalu memakai atribut lengkap (papan nama, ID card, lencana
KORPRI)
4.
Sering tidak memakai atribut lengkap (papan nama, ID card, lencana KORPRI)
I.
CATATAN KEPRIBADIAN
|