-->

Download Program Kerja Wakasek SMP 2020

Download Program Kerja Wakasek SMP 2020



Hai, kawan kawan berjumpa lagi, kali ini kita akan bahas topik penting yakni program kerja wakil kepala sekolah (wakasek) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2020. file Program  kerja Wakasek SMP ini memang sedang banyak dicari terkait dengan pelaksanaan Akreditasi sekolah atau Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS). Untuk mencukupi kebutuhan file yang anda cari kali ini kita akan membagikan file tersebut. silakan anda nanti download program kerja kepala sekolah pada link yang disediakan di artikel ini.

Setiap penyelenggaraan monitoring dan evaluasi atau kegiatan tinjauan akreditasi sekolah, maka sudah menjadi hal yang wajib dan pasti ditanyakan tentang Program Kerja Kepala sekolah dan Pembantunya tentunya. Nah tuh karena banyak sekolah yang tidak mempersiapkan secara matang, mengentengkan hal itu sehingga menjadi bahan bulan bulanan oleh tim asesor. 

Asesor akan mengatakan 'bagaimana mungkin suatu kegiatan dilaksanakan tanpa ada perencanaan? Dasar hukum pelaksanaan kegiatan sekolah tersebut apa, kok bisa bisanya membuat kegiatan yang tanpa dasar"?. Tentunya anda sebagai kepala sekolah atau pembantunya tak menginginkan kejadian tersebut pada diri anda. Apalagi biasanya pembantu kepala sekolah seperti Wakasek dan kaur biasanya berada pada garda terdepan dari kegiatan Akreditasi Sekolah atau PKKS. 
Download Program Kerja Wakasek SMP 2020

Persiapan diri sejak awal akan sangat membantu saat anda berhadapan dengan kegiatan akreditasi atau penilaian kinerja kepala sekolah. Sejak tahun awal pelajaran anda harus membuat program kerja. Tulislah apa apa saja kegiatan kegiatan yang menjadi kewenangan anda atau tugas pokok dan fungsi anda di sekolah. Jika anda seorang wakil kepala sekolah atau wakasek maka anda harus membuat program kerja wakil kepala sekolah. 

Penyusunan program wakil kepala sekolah juga harus disesuaikan dan dikonsultasikan dengan kepala sekolah. Apakah program yang dibuat ini bisa terlaksana atau tidak. Jangan sampai program kerja yang anda buat hanya sekedar sebagai bahan untuk kegiatan penilaian akreditasi atau PKKS semata atau bahasa lainnya hanya untuk pelengkap administrasi saja. jauh lebih baik jika anda membuat program yang sudah anda konsultasikan dengan kepala sekolah baik jadwal kegiatan, pembiayaan dll agar tidak terjadi miss dengan program kerja wakil kepala sekolah yang lain. 

Misalkan pembantu kepala sekolah bidang kurikulum membuat program kegiatan A yang akan dilaksanakan pada bulan Maret, sedangkan wakasek kesiswaan membuat program B dengan waktu yang sama keduanya pun harus dilaksanakan dengan anggaran yang tidak sedikit. maka ottomatis kedua kegiatan tersebut terbentur jadwal dan persebaran pembiayaannya. maka dari itu Kepala sekolah sebagai pemegang kewenangan tingkat sekolah harus menampung seluruh program kerja PKS (pembantu kepala sekolah dan Wakasek) serta program kerjannya sendiri. Kesemuannya itu akan dikasi jadwal dan pembiayaan serta persebaran pembiayaannya. Setelah di sepakati dalam forum rapat maka baru pembuatan Rencana Kegiatan  Anggaran sekolah atau RKAS. Jadi sekolah di kelola dengan pengelolaan yang baik dan tepat sasaran.

Baiklah tanpa basa basi berikut kami sajikan Program Kerja Wakasek SMP 2020 pada link dibawah

Demikian artikel tentang program kerja wakasek smp 2020 semoga adanya program ini akan membantu anda dalam melakukan pengelolaan sekolah yang baik dan bermutu. Terima kasih

LihatTutupKomentar